Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Modifikasi Ringan SCORPIO

Written By Admin on Sabtu, 11 Juni 2011 | 20.59


Pemilik scorpio memang sudah bisa menikmati bagaimana rasanya kecepatan diatas 100 km/jam di dapat dalam jangka waktu +/- 8 detik,itu di akibatkan oleh torsi yang di miliki oleh motor ini cukup besar sekitar 1,23Nm...
Jangan heran jika roda depan dengan sangat gampang ngangkat.Ada beberapa tips ringan untuk mengoptimalkan performa yahud,meskipun dengan kantong yang pas-pasan.

Lakukan perubahan pada ukuran spuyer,mainjet asli scorpio-Z 11.25 dan pilotjet 17.5 ( untuk scorpio tidak memakai Z main jet 12 dan pilot jet 15 )..
Lakukan pertukaran mainjet jadi 12 ( bisa memakai milik tornado GS 100 dan mainjetnya 22.5 bisa memakai milik satria 120 ataupun saudaranya yaitu f1zr ) sebab memiliki ulir yang sama.Untuk itu lakukan penyetelan karburator,ingat...!! penyetelan dilakukan saat mesin dalam keadaan mati,sebab scorpio menggunakan karburator Vacum.Pada setelan angin putar dahulu ke arah kiri (berlawanan dengan arah jarum jam ) lalu puter ke kanan sebanya 3 putaran ( untuk ukuran standar 2 3/4 ) lalu hidupkan mesin.Setelah dilakukan perubahan ini otomatis tenaga naik sekitar 0.5dk.

Tahap berikutnya adalah memaksimalkan saluran gas buang mengingat tenaga yang dihasilkan dapat lebih baik jika dilakukan perubahan kenalpot,dapat di beli di toko variasi di kota anda.

Tahap terakhir adalah memaksimalkan gear ( sproket ) dapat dipilih milik kawasaki binter,tetapi harus dilakukan modifikasi yaitu penempatan lubang baut sproket.Tentu harus ketukang bubut donk.!! biar ahlinya yang mengerjakan tapi pilih tempat yang bagus karena perlu presisi agar tidak baling.Dari gear ukuran 44 dapat diturunkan menjadi 42,hal ini dilakukan agar tarikan nafas motor tidak terlalu cepat di tarikan atas.Selamat mencoba man..!!
sumber:otomania

0 komentar:

Posting Komentar